Adu Jotos Antara Polisi dan TNI di Ambon Berahir Damai, Kapendam Jelaskan Sangsi Yang Akan Diterima

Adu Jotos Antara Polisi dan TNI di Ambon ahirnya berhasil berdamai dan saling memaafkan antara Satu sama lain. Kapendam Pattimura menjelaskan jika ada sangsi akan diselesaikan dikesatuan Masing-masing

Sumber Foto Media Sosial Facebook

BebasBicara-Warganet Indonesia kembali dibuat geger dengan beredarnya Video Viral perkelahian antara Oknum Anggota Polisi dan TNI di Kota Ambon, Maluku (24/11/2021).

Kejadian ini awalnya menjadi Tontonan Warga yang melintas hingga ada yang menguploadnya ke Media Sosial dan Viral.

Kejadian yang terjadi di Pos Lantas Mutiara, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon ini melibatkan seorang Anggota TNI dari Kodim 1504 Ambon dan 2 Orang Anggota Polantas dari Polresta Ambon Kota.

Tak lama setelah kejadian itu, Kodam Pattimura dan Kapolda Maluku langsung mengambil tindakan cepat dengan mengambil keterangan dari masing-masing pihak yang terlibat dan mempertemukan ketiganya di Markas Pomdam Pattimura Ambon, Maluku.

Berdasarkan keterangan dari berbagai Sumber, Anggota  TNI tiba lebih dahulu di Markas Pomdam. Dia didampigi Dandim 1504 Ambon Kolonel Inf DC Soumokil dan Kapendam Pattimura Kolonel Arm Adi Prayoga.

Tak lama setelahnya, Datang dua Anggota Polisi Lalu Lintas dari Polresta Ambon yang terlibat perkelahian dengan di Dampingi Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat

Kabid Humuas Polda Maluku Usai Acar Damai mengatakan, Kedua Belah Pihak telah sepakat berdamai dan saling memaafkan.

Kasus tersebut menurutnya akibat kesalapahaman, hanya saja untuk Kronologi lengkap penyebab perkelahian Kabid Humas enggan menjelaskan secara Detail lantaran Persoalan sudah di selesaikan.

Intinya ini kesalapahaman dan sudah di selesaikan, ketiganya sudah saling memaafkan,” Jelas Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat

Senada dengan Kabid Humas, Kapendam Pattimura Kolonel Arm Adi Prayoga mengatakan Kesalapahaman sudah di selesaikan dan ketiganya sepakat untuk tidak memperpajang Masalah.

Namun Untuk Sanksi disiplin, Kapendam menjelaskan akan kembali ke Kesatuan Masing-masing untuk menyelidiki dan menentukan Sanksi.

Soal sanksi di proses di kesatuan Masing-masing, kalau ada pelanggaran yang di proses tetap akan di proses sesuai aturan yang berlaku,” Ujar Kapendam

Seperti diketahui sebelumnya, Video perkelahian Antara Anggota Provof dari Kodim 1504 Ambon dengan Dua Anggota Polantas dari Polres Ambon ini sempat Viral di berbagai Platform media Sosial Sejak Rabu (24/11/2021)

Kejadian itu menurut data yang kami kutip dari berbagai Sumber dan Komentar di Media Sosial berawal dari Masalah Tilang oleh Polantas.

Patung Bernyawa

Berita Online Terkini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama